Loading...
Merk susu formula yang bagus untuk kecerdasan otak anak-nutriclub
Nutrisi

Merk Susu Formula Pertumbuhan yang Bagus untuk Kecerdasan Otak Anak

Disusun oleh: Tim Penulis

Diterbitkan: 25 Juni 2024


  • Manfaat Susu untuk Kecerdasan Anak
  • Kandungan Susu Formula Pertumbuhan yang Bagus untuk Kecerdasan Otak Anak
  • Berapa Kali Minum Anak Harus Susu Pertumbuhan?

ASI masih menjadi sumber gizi terbaik untuk anak sampai usia 2 tahun. Namun, susu pertumbuhan bisa melengkapi nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang otak anak. 

Lalu, apa kandungan unggulan susu Nutrilon Royal 3 sebagai merk susu formula pertumbuhan yang bagus untuk kecerdasan otak anak?

Manfaat Susu untuk Kecerdasan Anak

Tiga tahun pertama usia anak merupakan periode perkembangan otak paling krusial. Maka,  si Kecil perlu asupan nutrisi yang optimal tidak hanya dari makanan tapi juga susu pertumbuhan fortifikasi FOS:GOS, DHA, EPA, dan omega-3.

Beragam manfaat minum susu untuk kecerdasan anak, antara lain:

  • DHA bantu meningkatkan kemampuan belajar pada anak.
  • Kombinasi DHA dan EPA meningkatkan fungsi kognitif otak serta suasana hati anak untuk belajar.
  • Zat besi dalam susu bantu membawa oksigen ke otak untuk optimalkan daya tangkap dan pertajam fokus anak saat belajar.
  • Kandungan prebiotik FOS GOS meningkatkan fungsi sistem saraf otak.

Baca Juga: 8 Manfaat Minum Susu untuk Tumbuh Kembang Anak

Kandungan Susu Formula Pertumbuhan yang Bagus untuk Kecerdasan Otak Anak

Nutrilon Royal 3 diperkaya Double Biotics FOS:GOS serta DHA dan EPA, sehingga menjadikannya merk susu formula pertumbuhan yang bagus untuk kecerdasan otak anak. Berikut beberapa keunggulannya:

1. Double Biotics (FOS:GOS 1:9)

Prebiotik FOS:GOS dalam Nutrilon Royal 3 mendukung perkembangan otak dengan memfasilitasi pertumbuhan bakteri baik di usus yang merangsang produksi serotonin dan dopamine

Serotonin dan dopamine adalah senyawa penting yang diproduksi otak untuk mendukung proses pembelajaran dan penguatan memori.

FOS dan GOS juga membantu penyerapan nutrisi esensial seperti zat besi, magnesium, dan zinc yang diperlukan untuk mendukung konektivitas dan fungsi saraf otak. 

2. DHA & EPA

Nutrilon Royal 3 adalah susu tinggi DHA dan EPA, jenis asam lemak omega 3 yang perlu ada dalam kandungan susu formula pertumbuhan untuk optimalkan perkembangan otak anak.

Fungsi DHA dan EPA sangat penting untuk mengoptimalkan kemampuan otak mempelajari hal-hal baru dan menyerapnya sebagai ilmu. 

Berdasarkan penelitian, asupan DHA dan EPA dari makanan dan susu pertumbuhan membuat anak punya daya konsentrasi dan daya ingat yang lebih tajam serta keterampilan membaca yang lebih baik.

3. Omega 3 dan Omega 6

Nutrilon Royal 3 juga diperkaya kandungan omega 3 & 6 yang teruji klinis berperan penting memaksimalkan intelegensi si Kecil dengan menumbuhkan jaringan otak.

Studi menemukan, formulasi kandungan omega 3 dan omega 6 dengan rasio 4:1 dalam susu pertumbuhan anak paling efektif meningkatkan keterampilan belajar.

Penelitian lain menemukan, kandungan asam lemak omega-3 yang tepat dalam makanan meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, konsentrasi, memori, dan komunikasi antar sel saraf.

Baca Juga: Cara Memilih Susu Terbaik untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Anak

Berapa Kali Minum Anak Harus Susu Pertumbuhan?

Academy of Pediatrics (AAP) menyarankan agar anak minum susu pertumbuhan sebanyak 2-3 gelas setiap hari. Mama bisa memberikannya pada pagi dan malam hari sebelum tidur. 

Berikanlah susu Nutrilon Royal 3 setiap hari, yakni merk susu formula pertumbuhan yang bagus untuk kecerdasan otak anak karena satu-satunya yang dirancang secara saintifik dengan Double Biotics FOS:GOS dan DHA EPA lebih tinggi.

Susu Nutrilon 3

Pemberian Nutrilon Royal 3 kali sehari dapat dukung perkembangan kognitif dan daya tangkap si Kecil agar jadi pemenang yang siap hadapi masa depan.

Tidak perlu khawatir akan kandungan gula berlebih, karena susu Nutrilon Royal tidak mengandung gula tambahan dengan kandungan 0 gram sukrosa. Namun, rasanya pasti tetap disukai si Kecil.

Tapi perlu Mama pahami, asupan DHA dan EPA serta omega-3 &6 perlu juga dioptimalkan dari aktivitas stimulasi rutin serta konsumsi makanan sehat seperti ikan tinggi omega, kacang-kacangan, biji-bijian, dan berbagai jenis sayuran.

Ingin dapatkan promo dan penawaran menarik dari setiap pembelian susu Nutrilon Royal 3? Yuk, daftar membership Nutriclub!

Dengan jadi member, Mama juga bisa dapatkan akses eksklusif ke lebih banyak konten seputar pemenuhan gizi anak yang tervalidasi expert dan bertanya langsung pada tim Nutriclub Expert Advisors yang siap 24/7 mendampingi Mama tumbuhkan Anak Pemenang.

Pilih Artikel Sesuai Kebutuhan Mama
  1. Siti Sarahdeaz Fazzaura Putri, Irfannuddin Irfannuddin, Murti, K., Yudianita Kesuma, Hardi Darmawan, & Noriyuki Koibuchi. (2023). The role of gut microbiota on cognitive development in rodents: a meta-analysis. The Journal of Physiological Sciences, 73(1). https://doi.org/10.1186/s12576-023-00869-1
  2. ‌Chatterjee, T. (2017, November 23). OMEGA 3 Fatty Acid For Kids. FirstCry Parenting; FirstCry Parenting. https://parenting.firstcry.com/articles/omega-3-fatty-acid-for-kids/
  3. ‌Swanson, D., Block, R., & Mousa, S. (2012, January 13). Omega-3 fatty acids EPA and DHA: Health benefits throughout life. ResearchGate; Elsevier BV. https://www.researchgate.net/publication/221830304_Omega-3_fatty_acids_EPA_and_DHA_Health_benefits_throughout_life
  4. ‌Ice), R. (2019, May 28). DHA (Docosahexaenoic Acid): A Detailed Review. Healthline; Healthline Media. https://www.healthline.com/nutrition/dha-docosahexaenoic-acid#sources
  5. ‌Robertson, R. (2023, May 19). Omega-3-6-9 Fatty Acids: A Complete Overview. Healthline; Healthline Media. https://www.healthline.com/nutrition/omega-3-6-9-overview#omega-3
  6. ‌Omega-3 Fatty Acids: An Essential Contribution. (2012, September 18). The Nutrition Source. https://www.hsph.harvard.edu/nutritionsource/what-should-you-eat/fats-and-cholesterol/types-of-fat/omega-3-fats/
  7. ‌OMEGA-6 FATTY ACIDS: Overview, Uses, Side Effects, Precautions, Interactions, Dosing and Reviews. (2018). Webmd.com. https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-496/omega-6-fatty-acids
  8. Ajmera, R. (2019, October 9). Should Kids Take Omega-3 Supplements? Healthline; Healthline Media. https://www.healthline.com/nutrition/omega-3-for-kids#benefits-for-kids
  9. ‌Fekete, M., Lehoczki, A., Major, D., Fazekas-Pongor, V., Tamás Csípő, Tarantini, S., Csizmadia, Z., & János Tamás Varga. (2024). Exploring the Influence of Gut–Brain Axis Modulation on Cognitive Health: A Comprehensive Review of Prebiotics, Probiotics, and Symbiotics. Nutrients, 16(6), 789–789. https://doi.org/10.3390/nu16060789
  10. ‌Horrocks, L. A., & Yeo, Y. K. (1999). HEALTH BENEFITS OF DOCOSAHEXAENOIC ACID (DHA). Pharmacological Research, 40(3), 211–225. https://doi.org/10.1006/phrs.1999.0495
Artikel Terkait